Sunday, June 13, 2010

Pribadimu Dilihat dari Kopi Pilihanmu

1. Kopi instan
Penggemar jenis kopi yang dapat dinikmati hanya dengan bantuan air panas, gula, dan creamer ini, biasanya ingin segala sesuatu terjadi secara cepat dan segera tanpa perlu bersusah payah. Seringkali mengorbankan kualitas, demi mengejar waktu.

2. Kopi non-kafein
Bagi Anda yang menyukai aroma kopi, tapi takut akan kafeinnya, ada sejenis minuman yang disebut kopi non-kafein (decaf). Penggemar minuman ini sangat peduli pada masalah kesehatan. Sangat selektif memilih makanan atau minuman yang menyehatkan saja. Ia juga takut mengambil risiko yang bisa membahayakan dirinya.

3. Kopi giling
Apakah Anda merupakan salah seorang yang suka minum kopi langsung dari olahan langsung biji kopi segar yang digiling? Di supermarket dan toko besar, sering dijual jenis kopi segar ini. Namun, hal tersebut diartikan bahwa penggemar kopi jenis ini memiliki alat giling kopi di rumahnya (suka menggiling sendiri biji kopinya). Artinya, dia selalu ingin mengerjakan segala sesuatu sendiri, sangat mandiri, dan tidak tergantung pada siapa pun. Bisa pula diartikan, dia tidak mudah percaya pada orang lain.

4. Espresso
Jenis kopi ini sangat kuat dan sangat hitam karena dibuat langsung dari biji kopi dengan kadar air yang sangat sedikit. Disebut espresso, karena cafe dan restoran menghidangkannya dalam waktu singkat di gelas kecil. Ini berkat teknologi mesin espresso dari italia. Penggemar jenis kopi ini menyenangi pengalaman yang hebat, keras, dan penuh tantangan. Meski suka pada hal-hal berbahaya seperti mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Mereka juga biasanya sangat kreatif. Di sisi lain, mereka sangat penuntut, baik pada diri sendiri, maupun orang di sekitarnya.

5. Cappuccino
Cappuccino adalah espresso yang ditambah dengan campuran susu dan dihidangkan di gelas besar. Perpaduan kopi espresso dan susu menghasilkan warna coklat mirip pakaian para biarawan capuchin, maka dinamakan cappucino. Penyuka jenis ini termasuk orang yang santai dalam menghadapi apa pun. Tidak mau diburu-buru, meski pada akhirnya segala sesuatu dapat dibereskannya. Hidup baginya seperti menikmati cappucino, ringan namun tetap nikmat.

6. Kopi campuran
Sekarang ini banyak kopi yang dicampur berbagai bahan sehingga menghasilkan aneka rasa. Ada kopi yang dicampur sirup karamel, ditambah bubuk kayu manis, atau ditambah moka. Penyuka jenis kopi ini tidak suka pada hal-hal yang dianggap wajar oleh banyak orang. Inginnya tampil dan berpikiran beda. Bersamanya, orang tidak pernah bosan, karena ia selalu menemukan hal-hal baru untuk dilakukan.

*********************************************************
Enjoy your coffee-break, anytime and anywhere
Tibia's Luwak Coffee - The Anatomy of Coffee

No comments:

Post a Comment